Thursday, April 14, 2011

Rahasia tersembunyi dari berbagai bahan makanan

1. Tomat bisa mengobati jerawat
http://hermawayne.blogspot.com
Penelitian baru-baru ini ditemukan fakta bahwa tomat dapat merangsang collagen, molekul di dalam kulit yang membuat struktur kulit kenyal dan awet muda. Rahasianya adalah lycopene, senyawa antioksidan di dalam tomat yang menjaga kulit serta melembabkannya.

2. Brokoli Bikin Perut Kembung
http://hermawayne.blogspot.com
Brokoli adalah salah satu sayuran yang memproduksi gas sehingga menyebabkan masalah di lambung. Brokoli termasuk sayuran yang mengandung serat larut, jenis serat yang sulit hancur dan apabila sampai di usus besar bisa menimbulkan gas.

3. Pisang Tingkatkan Kesuburan Pria
http://hermawayne.blogspot.com
Makan buah pisang segar mampu meningkatkan jumlah sperma dan membuat sperma lebih bagus kualitasnya. Pisang merupakan buah yang kaya akan kalium, magnesium, vitamin A, B1, C dan protein serta rendah garam. Pisang memiliki kandungan amino acid L-arginine dan L-carnitine yang berfungsi baik meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi sperma. Menurut Singapore-based urological , seorang pria dapat meningkat kesuburannya dengan makan pisang secara teratur selama 3 hari.

4. Walnut si Kacang Super
http://hermawayne.blogspot.com
Penelitian Joe Vinson, seorang profesor di Scranton Univesity, seperti dilansir The American Chemical Society, menemukan bahwa dalam 1 gram walnut mengandung 70 unit senyawa polyphenol. Antioksidan ini lebih tinggi dibandingkan jenis kacang lainnya. Polyphenol juga 15 kali lebih besar manfaatnya jika dibandingkan dengan sumber vitamin E lainnya.

5. Labu Botol Bikin Langsing
http://hermawayne.blogspot.com
Dari sekian jenis labu, labu botol lah yang memiliki khasiat lebih untuk memelihara kesehatan tubuh dan efektif menurunkan berat badan. Memiliki warna kulit hijau dengan tekstur kulit keras, daging buah berwarna putih dengan biji berwarna putih yang tertanam dalam daging buah yang kenyal. Bentuknya seperti botol arak Cina, karena itu populer dengan nama 'labu botol'.

6. Teh Hijau Bikin Ereksi Kuat
http://hermawayne.blogspot.com
Teh hijau dan teh jenis lain seperti teh hitam, kaya akan antioksidan. Antioksidan kaya akan radikal bebas yang membantu sistem pembuluh darah jantung dan memperkuat aliran darah ke area ini dan membuat ereksi lebih kuat. Minumlah teh hijau atau teh hitam agar tubuh lebih sehat. Antioksidannya baik untuk tulang dan membantu melawan sel kanker.

7. Air Putih Melunturkan Lemak?
http://hermawayne.blogspot.com
Banyak yang berpikir kalau minum banyak air putih akan melunturkan lemak di dalam tubuh, padahal kenyataannya tidak demikian. Minum banyak air putih setiap harinya akan membuat porsi makan lebih sedikit dan mencegah dehidrasi. Minum dua gelas air putih setengah jam sebelum makan, akan membuat porsi makan berkurang.

8. Yoghurt Cegah Bau Mulut
http://hermawayne.blogspot.com
Sebuah penelitian membuktikan bahwa 1 porsi yoghurt setiap hari dapat mengurangi bau mulut tak sedap. Karena bakteri baik dalam yoghurt membantu mengurangi penyakit gusi dan plak dalam mulut yang menjadi penyebab bau mulut tak sedap. Pilih yoghurt berkualitas baik, dan usahakan yang tawar tanpa perasa dan pemanis agar mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Hindari Flu dengan Pepaya
http://hermawayne.blogspot.com
Dengan 250% RDA dari vitamin C yang terdapat dalam buah pepaya ternyata dapat menghindarkan sistem tubuh dari demam. Kandungan beta-caroten, vitamin C dan vitamin E dalam pepaya mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh dan mengurangi timbulnya asma.

10. Telur Bisa Jadi Sumber Penyakit
http://hermawayne.blogspot.com
Telur merupakan sumber protein hewani yang baik. Sarapan telur bisa menghindarkan diri 'kalap' saat makan siang. Meski begitu, telur sangat mudah terkontaminasi dengan bakteri Salmonella. Perhatikan benar-benar proses memasaknya. Pastikan telur yang dimakan sudah matang agar kuman-kuman mati dalam proses.

11. Lagi Bad Mood? Minum Kopi Saja!
http://hermawayne.blogspot.com
Sebuah studi the University of Georgia Department of Kinesiology, menunjukkan bahwa minum minuman berkafein atau segelas kopi dengan jumlah 200 miligram di pagi hari dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik. Juga memompa semangat yang cukup baik untuk menghadapi tantangan dan stres sepanjang hari.

12. Bawang Putih Ampuh Cegah Flu
http://hermawayne.blogspot.com
Bawang putih mengandung sejumlah antioksidan dan kaya akan selenium yang berguna dalam sistem kekebalan tubuh untuk melawan H pylori, bakteri yang menyebabkan bisul dan kanker perut. Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih menjaga jantung sehat dengan menurunkan kadar kolesterol. Juga punya sifat anti-jamur yang membantu mengobati infeksi asma. Sebaiknya kupas bawang, potong dan biarkan 15 hingga 20 menit sebelum dimasak untuk mengaktifkan enzim yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh.

13. Si Melon Jingga yang Bikin Tubuh Ramping
http://hermawayne.blogspot.com
Dari sekian jenis melon, yang membedakan hanyalah warna kulitnya. Melon jingga memiliki warna kulit lebih hijau daripada melon biasa. Daging buahnya berwarna jingga. Namun, jenis melon cantaloupe atau melon jingga, memiliki khasiat lebih untuk menjaga kesehatan kulit dan membantu menurunkan berat badan.

14. Ubi Jalar Bisa Meredam Emosi
http://hermawayne.blogspot.com
Dengan kandungan karbohidrat dan rasanya yang manis dapat dijadikan sebagai makanan penghilang stres. Selain itu, ubi juga kaya akan betakaroten, vitamin dan serat yang membantu tubuh memperoses karbohidrat secara perlahan. Gula yang terlepas perlahan dari karbohidrat berfungsi menjaga dan memelihara rasa senang lebih lama.

Sumber: kaskus.us

No comments:

Post a Comment